Koalisi Pimpinan AS Menyebarkan Tank Tempur Bradley ke Suriah Timur Laut

Jurnalpatrolinews – Washington : Koalisi pimpinan AS berencana untuk mengerahkan kendaraan tempur Bradley ke timur laut Suriah untuk melindungi pasukannya, kata juru bicara Combined Joint Task Force-Operation Inherent Resolve (CJTF-OIR) Kolonel Wayne Marotto dalam siaran pers pada hari Jumat.

Pejabat pertahanan AS mengatakan kepada NBC News bahwa pengerahan itu bertujuan untuk memproyeksikan unjuk kekuatan untuk mencegah pasukan Rusia menyeberang ke wilayah yang dikendalikan oleh koalisi. Laporan itu mengatakan enam kendaraan tempur Bradley dan hampir 100 pasukan tambahan AS akan dikerahkan ke timur laut Suriah dalam penyebaran 90 hari.

“CJTF-OIR berencana untuk memposisikan aset infanteri mekanik, termasuk Kendaraan Tempur Bradley, ke Suriah untuk memastikan perlindungan pasukan Koalisi dan menjaga kebebasan bergerak mereka sehingga mereka dapat melanjutkan operasi Kalahkan ISIS  dengan aman”, kata Marotto dalam rilisnya.

Militer AS mengatakan sebuah kendaraan Rusia pada 25 Agustus menghantam kendaraan koalisi di timur laut Suriah. Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah mengatakan patroli polisi militer Rusia di Suriah mengambil semua tindakan yang mungkin untuk mencegah insiden dengan militer AS.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan informasi tentang jalur patroli Rusia, kekuatan, dan fakta bahwa itu akan disertai dengan helikopter serang, semuanya dikirim ke militer AS sesuai dengan perjanjian bilateral antara kedua negara.

Komentar