Koalisi Pimpinan Saudi di Yaman Mengakhiri Kesepakatan Rahasia Dengan Pejuang Takfiri Al-Qaeda

Jurnalpatrolinews – Sana’a : Majalah Foreign Policy meminta pemerintah Amerika Serikat (pemerintahan Donald Trump) untuk mengubah perilaku destabilisasi di wilayah tersebut dengan mengakhiri pendekatan yang gagal.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa dukungan logistik militer yang diberikan Washington kepada koalisi pimpinan Saudi di Yaman berdampak negatif. Menunjukkan bahwa tentara Yaman dan komite populer memiliki kemampuan untuk menargetkan kedalaman Saudi, terutama dengan perang yang berkelanjutan di Yaman.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pendekatan yang gagal ini mendorong Amerika Serikat untuk terlibat dalam beberapa konflik, dan ini memiliki implikasi politik, ekonomi dan sosial yang kompleks yang membuat konflik berlangsung lebih lama dan menarik mitra keamanan Amerika ke konflik yang membuat mereka kurang aman.

Majalah itu mengakui bahwa koalisi yang dipimpin Saudi di Yaman telah menyelesaikan kesepakatan rahasia dengan pejuang takfiri al-Qaeda, menekankan bahwa senjata Amerika yang dijual ke Arab Saudi dan UEA dikirim ke kelompok takfiri (al-Qaeda).