Kodim 1623/Karangasem Laksanakan HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

JurnalPatroliNews – Karangasem – Dengan mengambil tempat di Aula Kodim 1624/Karangasem, Senin pagi (05/10) dilaksanakan upacara HUT Ke-75 TNI tahun 2020 dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” berlangsung secara virtual di Istana Negara, Jakarta dengan Irup Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Kapolres Karangasem AKBP I Nyoman Suartini, S.IK, MM, Tr, Sekda Kab. Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST. MT , Wakil Ketua II DPRD Karangasem
I Made Agus Kertiana, SH, Kepala Pengadilan Negeri Karangasem I Wayan Suarta, SH, MH dan para Perwira Kodim 1623/Karangasem.

Adapun amanat Irup Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada HUT ke- 75 TNI ini atas nama rakyat bangsa dan negara mengucapkan selamat HUT Ke-75 TNI tahun 2020.

“TNI merupakan penjaga keutuhan Negara dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Tugas TNI selain OMP (operasi militer Perang) dan OMSP(Operasi militer selain Perang) khususnya dalam operasi kemanusian dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia, sehingga saya atas nama negara dan rakyat Indonesia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya dalam penanganan Pandemi Covid-19,” kata Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden Jokowi, menghadapi era kemajuan jaman TNI telah melaksanakan transpormasi organisasi dan teknologi dengan membentuk satuan Kowilgabhan dan Divisi 3 Kostrad serta Pasmar 3. Selain itu, dengan memoderenisasi alutsista TNI menghadapi kemajuan teknologi dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah Indonesia.

“Transpormasi juga dilaksanakan terhadap personil dengan melaksanakan pembinaan, sehingga kemampuannya selalu siap dalam memenuhi panggilan tugas, membentuk jiwa korsa antar angkatan serta sinergitas dengan Polri dalam menjaga keamanan bangsa dan Negara,” ujarnya.

Diakhir amanat, Presiden Jokowi meminta TNI terus tingkatkan kemampuan dan Profesionalisme TNI dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan serta untuk menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. “Dirgahayu TNI.”

Kegiatan upacara HUT Ke-75 TNI secara virtual di Istana Negara selesai dengan tertib lancar dan aman pada pukul 10.35 Wita .

(TiR).-

Komentar