Komisaris PT Pelni Laporkan FPI dan Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya, Ini Tanggapan DPP FPI

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Komisaris PT Pelni yang juga influencer Joko Widodo, Kang Dede alias Kristia Budiyarto komentari kegiatan Habib Rizieq Shihab,  Sabtu 14 November 2020.

Tak hanya itu, ia juga menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang seperti membiarkan Habib Rizieq dan kelompoknya melanggar aturan protokol kesehatan.

Kang Dede mencuitnya di akun Twitter pribadinya, Sabtu 14 November 2020. Ia mengomentari unggahan Pemprov DKI Jakarta terkait penerapan aturan protokol kesehatan.

“FYI: Himbauan ini tidak berlaku untuk Gubernur @aniesbaswedan Wakil Gubernur serta deportan & pendukungnya yg merusak & selalu mengganggu fasilitas umum,” cuitnya.

Kang Dede bahkan melaporkan FPI dan Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya. Laporan dilayangkan lewat akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya.

“Lapor pak, ini @DPPFPI_ID sering buat kerumunan, Sekalian saya laporkan gubernur @aniesbaswedan. berani ndak TINDAK TEGAS???” tulis Kang Dede.

Apa yang ditulis Kang Dede mendapat reaksi dari warganet. “Komisaris kaga ada kerjaan terpaksa kewajah aslinya….,” tulis netizen.

“Biasanya kalok yang lapor komisaris bakal gercep dan berani polisi. Brekwekwekwekwek,” sahut warganet lainnya.

Tak disangka, FPI ternyata merespon cuitan Kang Dede.

“Saya juga mau lapor ada yg bikin kerumunan yg jumlahnya lebih besar di seluruh Indonesia sebelum kepulangan IB HRS. Pelakunya itu ada di gedung DPR, yg mengakibatkan kerumunan yang lebih besar di seluruh Indonesia,” begitu penjelasan FPI.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab pada Sabtu 14 November 2020 menggelar acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab dengan pria bernama Irfan Alaydrus.

Selain itu, Habib Rizieq juga akan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini dihadiri oleh ribuan orang.

Kedua acara tersebut berlangsung di markas FPI, Gang Paksi Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah meminta acara penikahan putri Habib Rizieq tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).  (Galamedia PR)

Komentar