Kondisi Bayi Sehat, Aksi Dramatis, Ibu Muda Melahirkan Diatas Mobil Patroli Polsek Blahbatuh Gianyar

JurnalPatroliNews – Gianyar – Ketua DPC GTI Gianyar Bali Apresiasi langkah cepat dan tanggap, Anggota Patroli 962 Polsek Blahbatuh, yang telah membantu seorang ibu melahirkan diatas Mobil Patroli,

” Yah, Patut diapresiasi kinerja Patroli Polsek Blahbatuh,  Ini sebagai bentuk wujud nyata, hadirnya Kepolisian sebagai pelayanan terhadap masyarakat di sekitar Wilayah Gianyar Bali,” kata Gede Budiasa Ketua DPC GTI Gianyar bali, Senin (3/8)

Diketahui sebelumnya, Seorang ibu muda , Sri Wenti Misa (22) melahirkan di atas mobil Patroli 962 Polsek Blahbatuh tanpa bantuan medis dalam perjalanan menuju rumah sakit Polsek Blahbatuh, Minggu (2/8/2020) malam.

Saat ini, Ia bersama bayi dan suaminya sudah mendapatkan perawatan di RSUD Sanjiwani.
Kondisi bayi dan ibu dalam keadaan sehat.

Informasi dihimpun rekan media, Senin (3/8/2020), Peristiwa dramatis tersebut bermula saat empat orang anggota Polsek Blahbatuh dipimpin Pawas Iptu I Ketut Suita tengah melakukan patroli di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh.

Saat itu mereka menemukan seorang pria yang tengah membonceng seorang ibu yang sedang hamil.

Dimana saat itu, laju kendaraan tidak bisa berjalan normal karena perempuan yang diketahui adalah istri pengendara tersebut kesakitan akibat mau melahirkan.

Melihat hal tersebut, empat orang polisi ini lantas menaikkan sang ibu ke atas mobil patroli guna bisa secepatnya mendapatkan pertolongan rumah sakit.

“Namun dalam perjalanan menuju RSUD Sanjiwani, tanpa bantuan tim medis, bayi dalam kandungan terlahir dalam kondisi selamat”

“Dalam perjalanan, tepatnya di jembatan kembar Jl. By Pass Darma Giri Buruan ibu tersebut semakin merintih dan bayinya langsung lahir tanpa bantuan medis di atas mobil patroli. Sekitar 5 menit kemudian mobil patroli 962 Polsek Blahbatuh itu tiba di UGD Rumah Sakit Sanjiwani dan langsung mendapat pertolongan tenaga medis,” ujar sumber rekan media

Sementara itu Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko membenarkan hal tersebut.
Menurut keterangan warga tersebut, mereka telah berkendara dari Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

“Kami bersyukur ibu dan bayinya selamat. Dan, kami sangat mengapresiasi kesigapan anggota atas apa yang telah dilakukan,” ujarnya.

(lk/Gd)

Komentar