Kontak Senjata dengan KKB, Prajurit TNI Tertembak di Tangan Tembus ke Perut

  • Whatsapp
Ilustrasi

JurnalPatroliNews – Seorang prajurit TNI dikabarkan tertembak dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa kemarin (26/10). 

Berdasarkan informasi, insiden ini berlangsung saat sejumlah personel TNI melakukan patroli di sekitar Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Saat itu, sekitar pukul 14.20 WIT sejumlah orang diduga KKB melakukan penyerangan.

BACA JUGA :

Belakangan diketahui, prajurit TNI yang tertembak tersebut bernama Serka Asep. 

Disebutkan, kondisi Serka Asep saat ini sudah dalam stabil. Kontak senjata itu terjadi pada Selasa (26/10) kemarin sekitar pukul 14.20 WIT.

“Satu anggota TNI mengalami luka tembak di tangan kiri tembus perut bagian kiri. Kondisi anggota tersebut dalam keadaan stabil,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria kepada wartawan, Rabu (27/10).

Pascapenembakan, kata Reza, anggota Satgas kini tengah meningkatkan kesiagaan di sekitar kawasan Intan Jaya dan melakukan pengejaran terhadap KKB yang diduga terlibat insiden itu.

Namun, Reza belum menjelaskan secara detail kronologi kejadian ataupun kelompok KKB mana yang terlibat dalam kontak senjata itu.

“Semoga aparat TNI Polri yang sedang melaksanakan penugasan di Bumi Cenderawasih selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan keselamatan,” katanya.

Pos terkait