Koramil Telaga Galakkan Patroli Karhutla

JurnalPatroliNews-Seruyan Kalbar – Menindaklanjuti titik hotspot yang termonitor dari Satelit dan petunjuk dari Komando Atas, personel Koramil 1015-15/Telaga Pulang melakukan pengecekan di lapangan titik api di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan Senin (10/8/20).

Personel Koramil 1015-15/Tlp dengan Bhabinkamtibmas dan Pol PP mengecek titik hotspot untuk mengantisipasi Karhutla. Dari hasil pengecekan dilapangan ditemukan lahan bekas terbakar di Desa Bangkal dengan jarak tempuh kurang lebih 25 Km dari Koramil Telaga Pulang.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pantauan personel di lapangan api tersebut sudah padam, diperkirakan lahan seluas 0,5 Hektar tersebut akan dijadikan lahan untuk berkebun.

Plh. Danramil 1015-15/Tlp, Pelda Supriyono menuturkan, pihaknya beserta stake holder lainnya berupaya keras untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla. Untuk itu setiap ada hotspot yang muncul akan langsung dilakukan pengecekan ke lapangan.

“Kita terus melakukan antisipasi terhadap bencana Karhutla. Untuk itu setiap ada titik api yang muncul kita wajib mengecek di lapangan. Untuk memudahkan penanganan apabila terjadi Karhutla,” kata Danramil.

Untuk itu Danramil Telaga Pulang mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena akan berpotensi menyebabkan terjadinya Karhutla.

“Kita akan terus galakkan patroli bersama pihak lainnya dan mengimbau pada masyarakat agar tidak membakar lahan dalam bentuk apapun,” pungkasnya mengakhiri. (Yah)

Pos terkait