Korem 174 Merauke Gelar Bakti Sosial HUT TNI Ke-75 dan Penanganan Covid-19

JurnalPatroliNews – Merauke,–   Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020 dan Penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG, Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke menggelar acara bakti sosial berupa pembagian sembako.

Bakti sosial yang diselenggarakan oleh Korem 174 Merauke bekerjasama dengan KPN Corp (PT. Agrinusa Cipta Persada dan PT. Agrinusa Persada Mulia) dipimpin langsung oleh Kasrem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo, bertempat di halaman Kantor Distrik Elikobel, Kampung Bupul, Kabupaten Merauke, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan bakti sosial diawali dengan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 30 x 20 meter  di halaman kantor Distrik Elikobel oleh gabungan masyarakat Kampung Bupul dan prajurit Korem 174  Merauke serta  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif  125/Simbisa dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Bagimu Negeri oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, dilaksanakan pembagian bingkisan 158 paket sembako dan alat penanganan Covid-19 kepada masyarakat Orang Asli Papua (OAP) yang berdomisili di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kab. Merauke.

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dengan berbagai elemen masyarakat dan menjadi salah satu bentuk kepedulian serta peran bersama seluruh pihak dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga masyarakat akan selalu dekat dengan TNI.

“Terimakasih kepada KPN Corp yang telah mendukung kegiatan ini, serta seluruh Prajurit  khususnya masyarakat yang berkenan hadir dalam menyukseskan acara ini sehingga berjalan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari KPN Corp diwakili oleh bapak Arif (EM PT. ACP) menyampaikan ucapan Dirgahayu TNI ke-75 Tahun 2020 dan terimakasih kepada pihak TNI yang telah menggandeng dan mengajak kami sebagai pihak korporasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

Sementara itu, Kepala Kampung Bupul diwakili oleh Bapak Kanisius Wonijai (Sekretaris Kampung Bupul) mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako ditengah pandemi Covid-19 dan juga ucapan terimakasih kepada pihak TNI dan Polri yang telah hadir dan menjaga keamanan warga diperbatasan RI-PNG. (Penrem 174/ATW).

Komentar