79 dibaca,  1 dibaca hari ini

Jurnalpatrolinews- Tripoli : Pemerintah Turki terus mengirim tentara bayaran dan jihadis dari Suriah ke wilayah Libya. Observatorium Suriah telah memantau kedatangan batch baru faksi-faksi yang didukung Ankara yang terdiri dari ratusan pejuang kebangsaan Suriah, serta kedatangan sejumlah jihadis asing lainnya. Sementara sejumlah  tentara bayaran baru yang didukung Turki telah kembali dari Libya ke Suriah saat kontrak mereka berakhir.

Menurut statistik Observatorium Suriah, jumlah rekrutan yang tiba di Libya telah meningkat menjadi hampir 17.000 tentara bayaran Suriah, termasuk 350 anak-anak di bawah usia 18 tahun, di antaranya 6.000 kembali ke Suriah setelah melewati durasi kontrak mereka dan mendapatkan iuran mereka. Sementara itu, Turki terus merekrut lebih banyak tentara bayaran yang membawa mereka ke wilayah Turki untuk menjalani pelatihan militer.

Jumlah jihadis yang tiba di Libya telah mencapai 10.000 pejuang, 2.500 di antaranya adalah warga Tunisia.

Sementara itu, jumlah tentara bayaran Suriah yang didukung Turki yang terbunuh dalam operasi militer di Libya telah meningkat menjadi hampir 481, termasuk 34 anak di bawah usia delapan belas tahun, serta beberapa komandan kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *