Kurangi Pemanasan Global, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Tanam Pohon di Ruang Hijau

JurnalPatroliNews, Kalbar – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad di dampingi wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Dewi Djaka Bhudi Utama beserta pengurus Persit melakukan penanaman perdana pohon mahoni dan trembesi. Penanaman dilakukan di area rumah susun (Rusun) Kodam XII/Tpr Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya Rabu (26/8/20)

Penanaman pohon mahoni dan trembesi tersebut dilakukan di ruang hinjau halaman Rusun Kodam XII/Tpr. Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad, secara simbolis menanam pohon mahoni diikuti pengurus lainnya. Usai penanaman pohon dilanjutkan panen sayur hidroponik di kantor Persit KCK PD XII/Tpr.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui keterangan tertulisnya di Kubu Raya, Kalbar.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan kegiatan penanaman pohon merupakan sumbangsih kita dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan dan salah satu upaya untuk menanggulangi pemanasan global.

“Penanaman pohon ini merupakan wujud berpartisipasi aktif segenap keluarga besar Kodam XII/Tpr dalam membenahi dan memelihara kelestarian alam,” ujar Kapendam.

Selanjutnya Kapendam menambahkan, selain menanam pohon Ketua Persit KCK PD XII/Tpr beserta rombongan melaksanakan pembersihan sekitar Rusun. Selanjutnya rombongan melaksanakan panen sayur hasil pemanfaatan lahan yang ada di area kantor Persit.

“Panen sayur ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. Selain itu juga, untuk memberikan contoh kepada anggota Persit lainnya dengan memanfaatkan lahan menanam sayur sendiri itu lebih efektif,” pungkas Kapendam. (y@)

Komentar