Lantamal VIII Bersama Pecinta Diving Bersihkan Bawah Laut Kawasan Megamas Manado

JurnalPatroliNews – Manado,–  Lantamal VIII Manado bersama club-club pencinta diving yang berada di Kota Manado melaksanakan pembersihan bawah laut kawasan Megamas Manado, Sabtu (12/9/2020).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas saat diwawancarai awak-awak media mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AL, Lantamal VIII melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni bersih-bersih pantai di kawasan Megamas Manado.

Selanjutnya Danlantamal VIII mengatakan untuk bersih-bersih disekitar pantai dan diatas permukaan laut di kawasan Megamas telah dilaksanakan pada hari sebelumnya yakni pada Jumat 11 September 2020, dan hari ini dilaksanakan bersih-bersih di dasar laut sampai kedalaman belasan meter.

“Hal ini dimaksud untuk membersihkan dasar laut dari berbagai kotoran utamanya sampah plastik agar dasar laut bisa terlihat indah dan bersih khususnya di sekitar Teluk Manado dan bahkan Bunaken sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Sulawesi Utara. Oleh karena itu kepada masyarakat Manado dan sekitarnya mari kita jaga laut kita dengan tidak membuang sampah ke laut,” ujar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

Puluhan penyelam yang terlibat pada kegiatan tersebut antara lain berasal dari Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, POSSI Manado, dan club-club diving di Manado diantaranya Boboca, Mudung Family, Balawisata Sulut, Kelomlok Reservasi Coral Lestari dan Politeknik Negeri Manado.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, SE, MM., Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, Ketua POSSI Minahasa, Sekretaris POSSI Boboca Manado.

(HardinanSangkoy)

Komentar