Lanud J.B Soedirman Lakukan Fogging Untuk Cegah DBD

JurnalPatroliNews,– “Ditengah kewaspadaan terhadap Covid-19, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) juga perlu menjadi perhatian kita bersama,” demikian disampaikan Ps. Kakes Lanud Jbs Lettu Kes dr. Yohan P Sinaga saat memantau jalannya pencegahan awal yang di lakukan personel Kesehatan dengan melakukan pengasapan (fogging) di seluruh kantor dan permukiman di Lanud J.B. Soedirman, Kamis (16/07/2020).

“Kegiatan fogging ini merupakan perintah dari Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., sebagai langkah awal mengantisipasi berjangkitnya penyakit demam berdarah. Kita ketahui bersama dimana penyakit yang ditularkan penyebaran virus dengue-nya lewat nyamuk Aedes Aegypti ini sangat berbahaya bila terlambat menanganinya dan tidak sedikit yang menjadi korban akhibat keganasan penyakit ini,” jelas Kakes

Bacaan Lainnya

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., mengimbau kepada seluruh anggota di jajaran Lanud J.B. Soedirman dan Keluarga untuk bersama-sama mencegah timbulnya penyakit DBD dengan cara rutin membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggal, menutup tempat penampungan air, rutin menguras bak mandi dan membuang atau mengubur barang yang tidak dipergunakan serta membersihkan selokan.

Pos terkait