Laporan: Rusia Akan Mengerahkan Jet Tempur MiG-35 Baru di Pangkalan Utama di Suriah

  • Whatsapp
MiG-35 Rusia | Foto: AP / Sergey Ponomarev

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Rusia dijadwalkan untuk mengirimkan jet tempur Mikoyan MiG-35 canggih ke Pangkalan Udara Khmeimim, pangkalan utama Rusia di Suriah, Channel 12 News melaporkan Senin.

Menurut laporan tersebut, pengiriman tersebut merupakan bagian dari kampanye pemasaran untuk menjual pesawat tersebut ke luar negeri, seperti Peru, Malaysia, dan Suriah, yang telah menyatakan minatnya untuk pengadaan jet tempur baru tersebut.

Bacaan Lainnya

Mesir telah mencapai kesepakatan dengan Rusia, menambahkan MiG-35 ke jajaran angkatan udaranya.

MiG-35 adalah jet tempur generasi 4 ++, dengan mesin ganda yang dioperasikan oleh dua pilot dan mencapai kecepatan maksimum Mach 2,25.

Negara Timur Tengah yang dilanda perang Suriah telah digunakan sebagai “arena permainan perang Moskow” dalam beberapa tahun terakhir, kata para ahli, menurut Mako .

Rusia telah memasok rezim Presiden Suriah Bashar Assad dengan banyak senjata, kendaraan tempur lapis baja tak berawak, helikopter tempur MI-28, dan rudal permukaan-ke-udara KH-29L.

Dalam perkembangan lain, kantor berita Rusia  Interfax melaporkan pada Minggu bahwa Moskow kemungkinan akan menandatangani kontrak untuk pengiriman batch tambahan sistem rudal S-400 ke Ankara tahun depan.

Turki membeli sejumlah sistem rudal dari Rusia tahun lalu, yang menyebabkan penangguhannya oleh Washington dari program jet tempur siluman F-35 AS. Amerika Serikat mengatakan bahwa Turki berisiko terkena sanksi AS jika mereka menyebarkan S-400 buatan Rusia.

Pos terkait