Launching Aplikasi Propam Presisi, Kapolri: Laporkan Prilaku Oknum Polri

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaunching aplikasi Propam Presisi yang berfungsi untuk menerima laporan warga atas prilaku oknum Polri.

“Terima kasih tadi Pak Kadiv Propam (Irjen Ferdy Sambo) sudah melaunching program Propam Presisi, yang merupakan implmentasi, penjabaran tindak lanjut dari Dumas (aduan masyarakat) Presisi yang beberapa waktu lalu telah dilaunching juga,” kata Sigit disela-sela launching sekaligus pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Propam Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalana Trunojoyo Nomor 3, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (13/4).

Kapolri menerangkan, aplikasi Propam tersebut sebagai bentuk teknologi pelayanan untuk masyarakat.

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari transformasi pengawasan dengan memanfaatkan teknologi, perkembangan teknologi informasi 4.0 sehingga tentunya dari sisi pengawasan baik yang diakukan oleh internal, maupun pengawasan yang dilakukan oleh eksternal semuanya bisa memanfaatkan aplikasi yang baru saja di launching,” ujar Sigit.

Menurut Sigit, dengan lounching aplikasi Propam akan direspon cepat oleh masyarakat berisi aduan oknum Polri.

“Tentunya, terkait dengan launching aplikasi, saya sudah menghitung pasti, angkanya akan naik sangat tinggi terkait dengan maslah pengaduan terhadap pelanggaran yang dilakukan oeh anggota, masalah ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian dan itu adalah risiko yang tentunya siap kami tanggung. Namun demkian apa, dengan banyaknya itu kemudian kami mengetahui, kami di mata masyarakat itu seperti apa,” jelas Sigit.

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini mengatakan, dengan adanya laporan dari masyarakat akan menjadikan evaluasi bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan.

“Pelayanan kepolisian di mata masyarakat itu seperti apa. Sosok Polri di mata masyarakat itu seperti apa. Dan itu adalah sebagai tolak ukur kami untuk kemudian melangkah memperbaiki sehingga institusi ini baik. Baik personel, maupun institusi Polri ini bisa menjadi semakin lebih baik,” pungkas Sigit.

(askara)

Komentar