Layani 7 Kecamatan, Sofyan Djalil Resmikan Kantor Perwakilan BPN Wilayah Cileungsi

JurnalPatroliNews, Bogor – Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil meresmikan kantor perwakilan BPN wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor . Dia berharap program percepatan sertifikasi dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bisa lebih cepat.

“Kantor Pewakilan BPN wilayah Cileungsi ini melayani 7 kecamatan, tujuannya adalah supaya pelayanan publik dalam bidang pertanahan, menjadi lebih mudah,” ungkap Sofyan dalam keterangan persnya seusai meresmikan kantor perwakilan BPN wilayah Cileungsi, Rabu (17/2/2021).

Untuk itu pihaknya mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Bogor, khususnya Bupati Bogor Ade Yasin yang telah menyediakan tempat kator pelayanan BPN wilayah Cileungsi.

“Terima kasih kepada ibu Bupati dan para aparat pemerintah daerah yang telah membantu meminjamkan tempat ini. Maka dari itu rencananya, setelah Cileungsi akan kembali membuka perwakilan BPN wilayah Bogor bagian Barat,” katanya.

Alasan pihaknya setuju dengan usulan Pemkab Bogor yang meminta dibuka kantor perwakilan BPN, karena Bogor ini adalah kabupaten atau daerah yang terbesar di Indonesia dari segi jumlah penduduknya maupun luas wilayahnya.

“Dengan adanya kantor perwakilan ini, otomatis Bogor nantinya akan di layani oleh tiga kantor BPN, yang pusatnya di Bogor ada di Cibinong,” ungkap Sofyan.

(*/lk)

Komentar