Lepaskan Saya ke Papua! Veronica Koman Mengaku Siap Dibuang NKRI

  • Whatsapp

Jayapura : Aktivis dan Pengacara HAM, Veronika Koman menyatakan dirinya siap apabila dibuang oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena Papua juga memiliki harga diri.  

Dia mengungkapkan seluruh mata kuliah Strata-2 (S2) yang diambilnya memang untuk advokasi Papua. Seluruh esai yang ia kerjakan juga topiknya tentang West Papua.

Bacaan Lainnya

“Teman-teman Papua yang dekat dengan saya sudah tahu [mengetahui] ini. Semakin tahu kebusukan NKRI ketika riset, kata dia, saya menitikkan air mata di setidaknya 3 esai Papua yang saya kerjakan,” ungkap Veronica seperti dikutip media ini dari wall Facebooknya pada Kamis (13/8/2020).

Koman juga mengatakan, dirinya mendengar beberapa lagu tentang Tanah Papua. Lagu tersebut ia percaya bahwa memberikan motivasi untuknya.

“Lagu yang saya dengarkan untuk motivasi di kala begadang mengerjakan tugas adalah lagu ‘Sorong Samarai’ dan ‘Hidup itu Misteri’,” katanya.

“Dengan senang hati saya siap dibuang oleh NKRI. Berikan saya kepada Papua. Kami juga punya harga diri,” imbuhnya.  (suara papua)

 

Pos terkait