Luar Biasa! Pangdam XVIII Kasuari Sulap Tanah Karang Jadi Kebun Wisata (Video)

Jurnalpatrolinews – Manokwari : Markas Komando Kodam XVIII Kasuari yang berada di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat berdiri kokoh di atas tanah berbatu karang, area ini meliputi perkantoran dan perumahan prajurit serta berbagai fasilitas pendukungnya.

Tanah berisi batu karang ini adalah kondisi alami di sebagian wilayah Papua dan Papua Barat. Disini cangkul akan mengalami kesulitan hingga kepahitan tiada tara. Berbeda dengan sebagian permukaan tanah di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan lain-lain, dimana cangkul selalu mendapat peran utama dalam penggalian.

Namun demikian kondisi seperti ini, tidak menyurutkan tekad dan semangat Pangdam XVIII Kausari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, MT Han, untuk menciptakan manfaat dan nilai lebih bagi segenap keluarga besar Kodam XVIII Kasuari.

Melalui dukungan dan kerja keras, pantang menyerah menghadapi alam Papua Barat, para prajurit Kasuari berupaya mengubah hamparan tanah berbatu karang ini menjadi kebun sayuran dan buah-buahan.

Lebih dari itu, lahan yang tadinya kosong yang ditumbuhi rumput liar, kotor dan dipenuhi nyamuk, disulap menjadi tempat istirahat dan obyek wisata, karena memang viewnya sangat indah menghadap langsung ke lautan luas Papua Barat.

Komentar