Mabes TNI Sembelih 30 Ekor Hewan Kurban

JurnalPatroliNews-Jakarta – Markas Besar TNI menyembelih 30 ekor hewan kurban yang terdiri atas  23 ekor sapi dan 7 ekor  kambing / domba  di halaman Masjid Panglima Besar Sudirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).

Hewan kurban tersebut berasal dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Pejabat Tinggi serta Personel Mabes TNI. Selain itu ada juga dari warga masyarakat sekitarnya. Setelah disembelih daging kurban tersebut dibungkus dalam 2.250 paket yang dikemas menggunakan alat khusus pembungkus daging “Vacuum Sealer” dan digabung dengan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan bumbu masak yang akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Mabes TNI akan mendistribusikan daging kurban secara langsung kepada masyarakat melalui Kodim yang telah ditunjuk di antaranya Kodim Depok, Kodim Bekasi, Kodim Jakarta Pusat, Kodim Jakarta Selatan, Kodim Jakarta Barat, dan Kodim Jakarta Timur.

Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT.

Komentar