Mahasiswa Diharapkan Dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

JurnalPatroliNews-Jakarta,– Sebagai generasi milenial, mahasiswa dapat menjadi pelopor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang juga merupakan tanggung jawab kita bersama. Demikian amanat Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. yang dibacakan Paban IV Komunikasi sosial (Komsos) Ster TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos., M.Sos., dihadapan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka pada acara Komunikasi Sosial TNI (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Mahasiswa) TA 2020 di Aula Kampus Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2020).

Melalui kegiatan Komsos dengan mahasiswa, Aster Panglima TNI mengajak mahasiswa bersama-sama melawan Covid-19 dengan selalu ikuti aturan pemerintah keluar rumah hanya saat dibutuhkan saja, hindari tempat-tempat keramaian, gunakan masker, rajin mencuci tangan.

Sampai saat ini jumlah penderita Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, oleh karena itu diharapkan Mahasiswa bisa mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya. Lingkungan sehat dan bersih akan menjauhkan diri dari sumber penyakit dan meningkatnya daya tahan tubuh.

Masih banyak hal positif lainnya yang bisa dilakukan mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu jangan lupakan tugas belajar sebagai mahasiswa, dengan berharap semoga wabah ini cepat berlalu dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

Acara yang bertajuk “Peran Mahasiswa Dalam Membantu Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19” dihadiri Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) Uhamka Dr. Lely Qodariah, M.pd yang juga menekankan mahasiswa sebagai kaum terpelajar harus ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Komentar