Malaysia Showcase 2022 Launching di Manado, Wagub Sulut Paparkan Keunggulan Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,- Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) mengapresiasi kedutaan besar Malaysia yang memilih Manado sebagai Malaysia Showcase 2022.

Menurut Steven Kandouw, hal tersebut menjadi sebuah penghargaan bagi Sulut sekaligus memberikan penegasan bahwa Indonesia memiliki banyak provinsi hebat.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Steven Kandouw sedikit menggambarkan profil Sulut dengan 15 kabupaten/kota.

“Dan tiga diantaranya adalah wilayah kepulauan dengan berbagai objek wisata eksotis,” kata Steven.

Lanjut Steven, Sulut juga merupakan provinsi yang memiliki tingkat kemiskinan paling rendah dan pertumbuhan ekonomi di atas nasional.

“Kami juga adalah daerah paling harmoni, sehingga banyak orang ingin datang dan menetap di Manado,” terangnya.

Steven berharap, Malaysia Showcase di Manado membawa keuntungan bagi bumi nyiur melambai, bahkan jika perlu Sulut menjadi pintu gerbang Kuala Lumpur di Indonesia Timur.

“Sudah banyak penerbangan langsung dari beberapa negara ke Manado. Harapan kami rute Manado-Malaysia bisa menyusul,” tandasnya.

Sementara Plt Dubes Malaysia untuk Indonesia, Adlan Mohd Shaffieq, berterima kasih atas sambutan hangat saat datang ke Manado.

Menurut Adlan, agenda Showcase Malaysia diharapkan membuka peluang kerjasama di bidang perdagangan, investasi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya.

“Intinya agar bisa terjalin silaturahmi antara Malaysia dan Manado,” jelasnya.

(Alfrits Semen)

Komentar