Marinir Anjangsana ke Kepala Suku Iniye Di Pedalaman Papua, Sekaligus Menggelar Baksos

JurnalPatroliNews – Nduga,- Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas Muara dan Perairan Papua Korps Marinir melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Kepala Suku Iniye dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial di Kampung Kalibeneak, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar kehadiran TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat, serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

Kegiatan anjangsana kepada Kepala Suku Iniye yaitu Bapak Ganimi Tabuni yang merupakan salah satu perintis pembentukan Kabupaten Nduga, di Kampung Kalibeneak Distrik Kenyam bertujuan untuk membangun komunikasi sosial yang baik,  menjalin kebersamaan.   Kegiatan tersebut juga dilanjut  dengan kegiatan bhakti sosial lainnya seperti pembangunan Honai Kepala Suku yang diberi nama Honai Marinir, pelayanan kesehatan, serta pembagian paket sembako secara gratis.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, Prajurit Marinir membuatkan sebuah Honai untuk Kepala Suku Bapak Ganimi Tabuni yang dapat difungsikan sebagai tempat untuk berkomunikasi dengan masyarakat suku Iniye, dilanjutkan dengan pembagian  paket sembako. Di tempat yang sama, prajurit Marinir juga menggelar Mobil Sehatnya untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Pada kali ini Mobil sehat melayani sejumlah 31 pasien dengan berbagai jenis penyakit seperti: Malaria plasmadium vivax, sakit ulu hati, migrain, bisul, flu dan demam, gatal gatal dan batuk pilek. Satgas Marinir juga memberikan edukasi cara hidup sehat sekaligus membagikan sabun antiseptik. Kegiatan tersebut di tutup dengan doa adat bersama dimana seluruh masyarakat dan prajurit Marinir saling merangkul satu sama lain yang dipimpin oleh pendeta Musayangge Tabuni dari Gereja Sion Distrik Kenyam

Komentar