Masih Pandemi Covid-19, Gubernur Sumut Akan Minta Rizieq Syihab Tunda Perjalanan ke Medan

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi. (Foto: ANTARA FOTO)

JurnalPatroliNews – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berjanji akan berkomunikasi langsung dengan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab jika mempunyai rencana untuk datang ke Medan.

“Saya akan meminta Rizieq Syihab untuk menunda perjalanan ke daerah ini, mengingat situasi saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19,” ujar Edy Rahmayadi di Medan, Kamis (25/11/2020).

Bacaan Lainnya

Mantan Pangkostrad ini meyakini, dengan penyampaian secara baik, saran dan permintaan dirinya untuk menunda perjalanan ke Medan, dapat dipahami Rizieq Syihab. Permintaan ini juga akan disampaikan kepada ulama dan ustaz kondang lainnya.

“Janganlah sampai kita melakukan penolakan. Penolakan itu kurang baik. Kita negara Indonesia yang sudah lama merdeka. Segala sesuatunya harus dibahas bersama dan disampaikan secara baik pula,” kata Edy Rahmayadi.

Edy memastikan, upaya penyampaian secara baik terhadap orang yang bisa mendatangkan banyak umat, dipastikan diterima dengan baik. Apalagi, pandemi Covid-19 di Sumut masih terus berlangsung.

“Saya meyakini, Rizieq Shihab pasti mengerti dan memahami kondisi pandemi yang terjadi di daerah ini. Kita pun tidak perlu melakukan penolakan – penolakan. Secara bersama, mari kita fokus menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

(bs)

Pos terkait