Mayor Marinir Mohammad Abdilah Resmi Jadi Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Mayor Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., resmi menerima tongkat komando kepemimpinan Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir dalam acara serah terima jabatan di Lapangan Nico Nender Yontaifib 1 Mar Cilincing Marunda Jakarta Utara, Senin (07/09/2020).

Mantan Komandan Pusat Latihan Jabatan Khusus Kolat Kormar (Danpuslatjabsus) menerima jabatan tersebut menggantikan Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Opsla., yang akan menempati jabatan barunya sebagai Kabag Kerma Multilateral Ditbinkersinfo PMPP TNI.

Mayor Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., merupakan Alumni AAL 48 tahun 2002 dan beliau lahir di Jepara pada 13 September 1978. Acara sertijan didahului dengan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando Komandan Korps Marinir.

Serah terima Jabatan (Sertijab) Danyon Taifib 1 Mar dari Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Opsla., kepada Mayor Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla dipimpin oleh,
Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han.

Sertijab merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan Korps Marinir sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan Satuan.

Melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan para pejabat baru akan semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Yontaifib 1 Mar.

Pelaksanaan Sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya, sebab sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19. Setelah sertijab selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan acara tradisi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut , Para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak/Satlak jajaran Pasmar 1.

Komentar