Media Negara : Koalisi yang Dipimpin Saudi Menghadang Rudal yang Diluncurkan Menuju Najran

Jurnalpatrolinews – Jeddah : Media pemerintah Saudi melaporkan pada Kamis malam bahwa negara itu telah mencegat rudal yang ditembakkan oleh Houthi Yaman menuju kota Najran, Arab Saudi.

Pertahanan udara Saudi menembak jatuh proyektil yang diluncurkan pada Kamis menuju kota Najran, yang terletak di dekat perbatasan selatan negara itu dengan Yaman, Saudi Press Agency mengumumkan.

Koalisi pimpinan Saudi di Yaman termasuk Uni Emirat Arab serta sekutu lokal, termasuk pasukan yang tetap setia kepada Presiden Yaman yang digulingkan Abdrabbuh Mansur Hadi. Ia juga menerima dukungan dari AS dan sekutunya.

Ketika perang lima tahun di Yaman telah berlangsung, Houthi Yaman, yang menggulingkan pemerintah yang berpihak pada Saudi pada tahun 2015, semakin mampu melakukan serangan ofensif terhadap Arab Saudi di utara. Mereka tidak hanya membombardir kota-kota dan pangkalan udara Saudi, tetapi mereka juga melakukan serangan berani terhadap infrastruktur minyak negara itu, menyerang target yang jaraknya ratusan mil.

Pada hari Minggu, koalisi pimpinan Saudi mengatakan telah mencegat pesawat tak berawak bermuatan bahan peledak serta rudal balistik, yang keduanya ditembakkan oleh Houthi ke Arab Saudi. Rudal lain ditembak jatuh minggu sebelumnya .

Komentar