Memang Saya Kerja Banyak!, Luhut Jawab Chairul Tanjung Soal 4 L ‘Luhut Lagi Luhut Lagi’

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merespons ihwal istilah 4L atau Luhut lagi Luhut lagi, yang sering diucapkan warganet. Istiah itu muncul karena Luhut dinilai menangani banyak sektor di Indonesia.

“Tidak, lah. Tidak benar juga 4L itu. Namun, ada anggapan itu hanya mungkin karena kerja banyak. Namun, yang penting adalah tugas pokok saya dari Presiden itu dilaksanakan,” kata Luhut dalam diskusi virtual, Kamis, 25 Februari 2021.

Dia mengatakan keterlibatannya ini memang berhubungan dengan tugas menteri koordinator yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Penjelasan Luhut itu juga merespons pertanyaan dari Founder dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung dalam CNBC Indonesia Economic Outlook 2021.

“Mohon maaf ada pertanyaan sensitif. Pak Luhut pasti sudah dengar empat L. Luhut lagi Luhut Lagi. Mohon dijelaskan ke masyarakat kenapa sebutan itu ada,” tanya Chairul Tanjung sebelumnya.

Lebih lanjut Luhut mengatakan hal yang dikerjakannya berhubungan dengan banyak kementerian, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, dan juga soal investasi.

Dalam pelaksanaannya, ia ingin semuanya terintegrasi dan holistik. “Jadi misalnya, dalam hal pembangunan pasti ke PUPR, kan. Pembangunan jalan tol misalnya, ada hal yang memang di bawah saya. Jadi memang karena saya kerja banyak,” ujar Luhut.

(*/lk)

Komentar