Membentuk Karakter Santri BAKU Dengan Latihan PBB

Jurnalpatrolinews – Sragen : Membentuk Karakter Santri BAKU Dengan Latihan PBB Selasa, 1 September 2020 pukul 13.00 – 15.00 Wib Serka Edy Susilo Babinsa Sepat, Serka Waryono Babinsa Karang malang dan Serka Agus Suharyanto Babinsa pilang melaksanankan kegiatan komsos melatih PBB santri Ponpes Takmirul Islam Putra Kampus Masaran, yg diikuti 50 santri.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya para santri bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) Selain itu, pelatihan ini juga merupakan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan pondok pesantren,” terang Serka Edy Susilo.

Tujuan dari program ini di antaranya ialah membentuk pribadi santri yang memiliki akidah bersih, ibadah yang benar, dan berakhlak mulia.

Melahirkan santri yang ahli zikir, ahli fikir, dan ahli ikhtiar. Membentuk santri yang memiliki karakter BAKU (Baik dan Kuat). Mampu mengaplikasikan pembiasaan ibadah dan tatacara hidup yang lebih Islami. Memiliki pemahaman Islam dasar, sehingga tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, namun juga diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga dan lingkungannya.

Komentar