Memperingati Reuni Perak, Alumni Akabri 95 Wilayah Jatim Melaksanakan Baksos

JurnalPatroliNews-Madura,– Alumni Akabri 1995 wilayah Jawa Timur melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Silver Reuni 25 tahun pengabdian, bertempat di  Mapolres Sampang, Madura, Sabtu (18/7/2020).

Reuni Perak Alumni Akabri 95 mengusung tema  “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara”.

Kegiatan Baksos diwujudkan dengan memberikan bantuan Keramik 3000 doos kepada 12 lembaga di Kabupaten Sampang. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada perwakilan Kepala Sekolah oleh Ketua Panitia Reuni Wilayah Jatim di Mapolres Sampang. Selanjutnya rombongan turun ke lapangan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada UPTD Sekolah SMP Negeri 2, Sekolah SD Al-Alharomain dan Sekolah SMP Sabilillah, di wilayah Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K, MH menyampaikan terima kasih kepada para senior dari empat angkatan (AD, AL, AU, Polri) yang telah memberikan Bansos kepada masyarakat Kabupaten Sampang. “Semoga senior kami Akabri 1995 diberikan keselamatan dan kesehatan serta kelancaran kariernya,” ucapnya.

Selanjutnya, Dandim 0828 Sampang, Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, S.E., M.S. mengungkapkan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena para senior (Akabri 95) telah hadir di Kabupaten Sampang. “Kehadiran senior kami ini, merupakan obat bagi kami untuk lebih memantapkan lagi pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kolonel Dwi Prasetyo, Ketua Panitia Reuni Akabri 1995 wilayah Jatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka Reuni ke-25 Akabri 1995 di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, Alumni Akabri melaksanaakn beberapa kegiatan Baksos yang salah satunya dilaksanakan di Sampang dengan memberikan bantuan keramik. “Kami berharap kegiatan ini bisa menambah semangat dalam kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Kolonel Dwi Prasetyo juga menghimbau bahwa dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini agar meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia dan selalu mengindahkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah. “Semoga Pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas normal seperti sedia kala,” harapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko (Kabid Humas Polda Jatim), H. Slamet Junaidi (Bupati Sampang), H. Abdullah Hidayat, S.E. (Wakil Bupati Sampang), PJU Polres Sampang, Drs. Suryanto, M.M. (Kepala Dinas Sat Pol PP), Bapak Amiruddin (Kepala Dinas Sosial Sampang) dan Forkopimcam penerima bantuan.

Komentar