Menhan Prabowo Subianto Memberikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa S1, S2 dan S3 Unhan

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan Kuliah Umum kepada para Mahasiswa S1,S2 dan S3 Universitas Pertahanan, Senin (31/8) di Auditorium Universitas Pertahanan Sentul Bogor.

Pada kesempatan awal Rektor Unhan menyampaikan bahwa Kuliah Umum saat ini merupakan salah satu momentum yang bersejarah bagi Universitas Pertahanan, ini adalah merupakan Kuliah Perdana Reguler TA. 2020-2021.

Kuliah Perdana ini merupakan Kuliah Umum yang langsung diberikan oleh Menteri Pertahanan dengan diikuti oleh 300 kadet Mahasiswa S1, 251 Mahasiswa S2 dan 24 Mahasiswa S3.

Menteri Pertahanan RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unhan telah melaksanakan pembukaan pendidikan bagi mahasiswa S1 sebanyak 4 Fakultas baru dengan 10 program studi yang diseleksi dari jumlah ribuan calon mahasiswa baru sedangkan yang lulus menjadi Mahasiswa Unhan hanya 300 kadet Mahasiswa.

Yang menjadi unik dalam seleksi kadet mahsiswa S1 adalah harus mempunyai kemampuan IQ diatas 120 dengan lampiran nilai Matematika 9 dan nilai Fisika 9. 300 kadet Mahasiswa yang ada saat ini merupakan kadet mahasiswa yang lulus murni tanpa adanya bantuan dari pihak manapun.

Menhan juga menyampaikan harapan kepada para kadet Mahasiswa S1 yang terpilih agar tetap terus semangat dalam belajar sehingga menjadi mahasiswa yang unggul dan terbaik untuk dapat membawa nama harum bangsa dan negara kedepannya.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, Wakil Rektor I Unhan Mayjen TNI Jonni Mahroza, M.Sc, Wakil Rektor II Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han), Wakil Rektor III Unhan Mayjen TNI Dr. Hipdizah, M.Si, Karo TU Menhan Brigjen TNI Rui Duarte dan Para Dosen Universitas Pertahanan.

Komentar