Menkes Serahkan Mobil PCR Bantuan PT MSM Kepada Gubernur Sulut

Jurnalpatrolinews – Manado : PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), yang merupakan anak perusahaan PT Archi Indonesia dan bagian dari Group Rajawali kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung pemerintah menangani wabah Covid-19.

Komitmen itu ditunjukan melalui donasi 1 (“satu”) unit mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada pemerintah Sulawesi Utara, Selasa (25/8/2020).

Adapun penyerahan bantuan mobil PCR, yang akan diperuntukan untuk pemeriksaan swab bagi warga Sulawesi Utara ini, sebenarnya sudah dilakukan di Jakarta pada akhir Juli lalu oleh Direktur PT Archi Indonesia, Rudy Suhendra kepada Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Utara, Joi Oroh dan disaksikan oleh Kepala BNPB, Doni Monardo.

Setelah tiba di Manado, dilanjutkan dengan penyerahan fisik mobil laboratorium PCR oleh PT MSM dan PT TTN melalui Program “MSM TTN Peduli”, yang diwakili oleh Yustinus Hari Setiawan selaku Kepala Departemen External Relation PT MSM dan PT TTN, kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dan disaksikan Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto, Selasa (25/08), di kantor Gubernur.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen dan kepedulian kami dalam upaya penanganan COVID19 di Indonesia. Memang tidak mudah melalui masa pandemi ini, tapi sebagai bagian dari Rajawali Group, kami selalu berupaya semaksimal mungkin mendukung program pemerintah” kata Satrio Tjai, Executive Advisor to the CEO & Chairman Group Rajawali, saat penyerahan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Rudy Suhendra, Direksi PT Archi Indonesia “Selain bantuan mobil laboratorium PCR, PT Archi Indonesia ikut terlibat aktif dalam berbagai program Pemprov Sulawesi Utara termasuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan, pendistribusian masker, penyediaan area cuci tangan hingga pemberian program sembako untuk 4000 Kepala Keluarga di area lingkar tambang dan Perusahaan juga memberikan APD dibeberapa Rumah Sakit di Sulawesi Utara”

Ditambahkannya, mobil laboratorium PCR seharga 4,1 millyar ini, bersumber dari program Corporate Social Responbilitty PT MSM dan PT TTN, diharapkan dapat membantu pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, menyampaikan apresiasi atas perhatian PT Archi Indonesia, melalui PT MSM dan PT TTN.

Menurut Gubernur, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara.

Komentar