Menteri ATR/Kepala BPN : Natal Menjadi Momentum Kita Untuk Berbuat Kasih

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Natal merupakan bentuk kasih Tuhan Yang Esa kepada umatNya agar selamat dari belenggu dosa. Hadirnya Immanuel merupakan bukti nyata Tuhan mengasihi manusia, sehingga setiap kita harus menerapkan kasih kepada sesama.

“Melalui perayaan natal kali ini, menjadi momentum kita untuk berbuat kasih kepada sesama, meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dengan sikap bersahabat, saling menghormati dan berkarya guna tercapainya program-program pemerintah terutama dalam bidang tata ruang dan pertanahan, yang merupakan tugas-tugas kita,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil saat memberikan sambutan pada Perayaan Natal Bersama Kementerian ATR/BPN secara daring, Jumat (15/01/2021).

Perayaan Natal diselenggarakan di Aula Prona Lt. 7 Kementerian ATR/BPN dan juga dihadiri secara virtual ini mengambil tema “Mereka Akan MenamakanNya Immanuel”, hadir dalam perayaan natal Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra; Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himawan Arief Sugoto, Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian dan Pemanfaatan Tanah dan Ruang, Budi Situmorang; Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan, Hary Sudwijanto; Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Sumber Daya Manusia, Adriani Sukmoro serta beberapa pejabat lainnya.

Pada kesempatan ini, Menteri ATR/Kepala BPN mengapresiasi perayaan Natal bersama yang diselenggarakan secara virtual ini. “Baru tahun ini natal bersama dilakukan bersama-sama, biasanya ditingkat lokal, tetapi kali ini seluruh umat Kristiani Kementerian ATR/BPN bisa bergabung, dapat bernyanyi bersama, ini merupakan akibat dari adanya Covid-19 sehingga mengakibatkan teknologi zoom berkembang secara pesat,” kata Sofyan A. Djalil.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra mengungkapkan bahwa Natal tahun ini terasa berbeda. “Saya berdiri diruangan ini sebenarnya terasa besar tetapi juga terasa kecil karena yang hadir disini kurang lebih 30 orang. Akan tetapi ini merupakan natalan yang benar-benar bersama karena diikuti oleh umat Kristiani Kementerian ATR/BPN secara virtual yang berasal dari anggota ATR/BPN diseluruh Indonesia,” ujar Surya Tjandra.

Persiapan Natal virtual, pertama di Kementerian ATR/BPN cukup singkat. Wamen ATR/Waka BPN mengatakan proses persiapan Natal virtual ini dari dua minggu yang lalu. Dengan segala keterbatasan Natal virtual ini dapat terselenggara dalam waktu yang cukup singkat. “Paduan suara yang tampil, secara virtual, luar biasa. Latihannya bagaimana, saya juga kurang tahu. Tetapi mereka mampu menyajikan alunan suara yang padu dan tidak fals. Juga bagaimana acara ini terselenggara dengan mengkoordinasikan kepada seluruh teman-teman di daerah itu tidak mudah,” ungkap Surya Tjandra.

Surya Tjandra juga tidak lupa mengajak jemaat Kristiani Kementerian ATR/BPN untuk mendoakan korban bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat. “Ada seorang anak dari pegawai kantor pertanahan meninggal, karena tertimpa rumahnya yang rubuh. Jadi, kita merayakan Natal dengan perasaan sendu, tetapi kita tidak kehilangan semangat untuk terus memuliakan namaNya di sorga,” kata Wamen ATR/Waka BPN.

Perayaan Natal Bersama secara virtual di Kementerian ATR/BPN pada tahun ini selain dimeriahkan oleh paduan suara virtual Kementerian ATR/BPN juga menampilkan tarian dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Tengah, paduan suara Kantor Wilayah BPN Provinsi Papua serta khotbah dari Pendeta Ara Siahaan dan paduan suara yang dibawakan oleh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Maluku. Pada kesempatan yang sama dibacakan juga pesan Natal virtual oleh Romo Samuel Pangestu.

Komentar