Menteri Sosial Ditangkap KPK, Netizen Ramai-Ramai Nonton Podcast Deddy Corbuzier

JurnalPatroliNews – Jakarta – Netizen ramai-ramai kembali menonton ulang salah satu podcast Deddy Corbuzier yang sudah tayang pda 2 Juni 2020 setelah mendengar penangkapan Menteri Sosial Juliari Batubara. “Ke sini gara2 jadi viral kpk . . Tonton ulang jdi rame ni nanti,” kata salah satu netizen Aurelia Eva yang sudah disukai 555 kali.

Akun Endah D Sayekti juga mengatakan ‘Apa hanya aku yg kembali kesini setelah Pak menteri ditangkap kpk.. ?’. Komentarnya sudah disukai 551 kali.

Akun Adi Januardi menduga akan semakin banyak pejabat yang khawatir ketika diundang ke podcast Deddy Corbuzier. “Pejabat yang diundang ke podcast Deddy trus ga mau datang…fiks takut kemakan omongannya sendiri,” tulisnya yang sudah mendapat 177 likes.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Sosial Juliari Batubara. Politikus PDIP itu tiba di gedung Merah Putih KPK, pada Ahad, 6 Desember 2020 pukul 02.50 WIB. KPK menetapkan Juliari menjadi tersangka korupsi bantuan sosial COVID-19. Dia diduga menerima Rp 17 miliar dari pengadaan bansos saat pandemi.

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Juliaru sempat bercerita soal pengalamannya bertemu masyarakat kurang mampu di Indonesia khususnya Jakarta. Juliari menceritakan bahwa ada beberapa keluarga yang harus tidur bergantian di rumahnya karena rumah keluarga itu tidak bisa menampung semua anggota keluarga. “Kalau semua di dalam rumah, ada beberapa orang yang tidak bisa tidur. Jadi mereka malam main badminton,” kata Juliari.

Kebanyakan, kata Juliari, orang tidur bergantian itu terjadi di beberapa perkampungan padat. Juliari mengaku sempat berbincang dengan beberapa warga itu. “Bayangkan, masih ada yang 5 KK (Kartu Keluarga) di dalam satu rumah. Biasanya di rumah yang gang sempit. I’ve seen this almost every day,” kata Juliari.

Deddy Corbuzier sendiri sempat mengunggah rasa kecewanya setelah mendengar dua sosok yang dicokol KPK. Netizen di komentar Deddy menduga sosok yang dimaksud Deddy adalah Menteri Sosial Juliari Batubara dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. “Gue udah ga ngerti lagi,” katanya dalam unggahan pada 6 Desember 2020.

Dalam unggahannya, Deddy bercerita bahwa ketika mengobrol dengan kedua sosok itu terlihat sebagai sosok yang baik sekali. “Sekarang.. dicokol KPK,” katanya.

“Mungkin gue yang Goblok..Enaknya jadi orang Goblok adalah…Banyak rasa penasaran.. Ya sudahlah memang saya yang Gobrol…,” kata Deddy menambah tagar kecewapak.

Hingga 6 Desember 2020 pukul 18.00, podcast Deddy Corbuzier bersama Juliari Batubara sudah ditonton oleh 906.119 akun dan disukai sebanyak 19 ribu kali.

(tmp)

Komentar