Menyambut HUT RI Ke-77 Tahun, Satgas Yonif 126/KC Kibarkan Bendera Merah Putih Di Rumah Masyarakat Perbatasan Papua

JurnalPatroliNews – Keerom,- Menyambut semarak hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 dan sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Tatakra membagikan dan kibarkan bendera Merah Putih di rumah-rumah masyarakat Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (05/08/2022).

“Untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan kepada NKRI, sekaligus sebagai penghormatan kepada para pejuang pendahulu kita, kami ajak masyarakat di perbatasan Papua untuk memasang bendera Merah Putih di lingkungan tempat mereka tinggal,” ujar Dansatgas.

“Dalam momentum menyambut HUT RI ke-77 pemasangan bendera di rumah masyarakat diharapkan sebagai simbol nyata kecintaan kita pada NKRI. Jangan sampai nilai-nilai perjuangan dan kebanggan itu hilang,” kata Dansatgas.

Bapak Anton Ball (54) Ondoafi Kp. Tatakra mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC telah memberi dan membantu memasangkan bendera di rumahnya.

Komentar