HeadlineOlahraga

Mike Tyson: 2 Menit Ronde Hanya untuk Wanita

Avatar
×

Mike Tyson: 2 Menit Ronde Hanya untuk Wanita

Sebarkan artikel ini
Mike Tyson akan melawan Roy Jones Jr. (Jesse Grant/Getty Images for The Exchange/AFP)

JurnalPatroliNews – Jakarta, Mike Tyson tidak senang durasi waktu per ronde pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr. di Staples Center, California, 28 November mendatang, hanya dua menit.

Tyson menganggap durasi waktu dua menit per ronde adalah untuk pertarungan wanita. Meski begitu Si Leher Beton bisa memahami keputusan Komisi Atletik California (CSAC) yang membuat peraturan.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

“Tentu saja saya kecewa. Saya yakin mereka punya alasan melakukan hal ini, kalian tahu, pertarungan wanita dua ronde. Tapi, saya harus memahami, ini keputusan yang lebih besar daripada saya,” ucap Tyson.

“CSAC sepertinya memiliki lebih banyak masukan daripada saya, jadi siapa saya untuk membantah? Saya hanya senang pertarungan ini bisa digelar,” ujar Tyson dikutip dari Boxing Daily.
Respons yang lebih emosional dikeluarkan Jones. Mantan juara dunia tinju di empat kelas berbeda itu murka dengan keputusan CSAC.

“Saya sangat tidak senang. Dua menit adalah untuk wanita. Saya ingin bertarung hingga menit terakhir, saya tidak mengerti kenapa hanya dua menit. Kami bukan wanita. Kenapa kami harus menjalani dua menit ronde? Jika sesuatu akan terjadi, maka akan tetap terjadi, tidak masalah dua menit, tiga menit, atau lima menit,” ucap Jones.

Tyson vs Jones akan digelar dalam pertarungan ekshibisi delapan ronde dengan durasi per ronde dua menit. Direktur Eksekutif CSAC Andy Foster sudah mengatakan baik Tyson dan Jones hanya menjalani pertarungan ekshibisi.

Wasit Ray Corona, dikatakan Foster, akan melarang Tyson dan Jones berusaha meraih kemenangan KO. Bahkan pertarungan Tyson vs Jones akan dihentikan jika salah satu petinju akan mengalami luka.

(cnn)