Militer Prancis akan Tembak Kapal Inggris Jika Mendekati Selat Perbatasan Prancis

  • Whatsapp
Foto.AviaPro

JurnalPatroliNews – Konflik bersenjata yang serius sedang terjadi antara Prancis dan Inggris Raya. Prancis mengancam akan menggunakan senjata militernya untuk melawan dua kapal Inggris yang telah mendekati perbatasan Prancis.  

Konflik batas perairan laut ini berakibat terjadi peningkatan ketegangan dan pelanggaran wilayah perairan negara itu.

Bacaan Lainnya

Pernyataan mengancam itu muncul setelah London memutuskan untuk menguasai sebagian wilayah perairan Prancis, dan, ternyata, Paris tidak berniat bercanda dengan London dalam situasi ini, meski faktanya kedua negara tersebut adalah anggota NATO seperti dilansir dari Avia Pro, Jumat (7/5/2021).

Saat ini, konflik berkobar dengan latar belakang blokade Prancis di pulau Jersey Inggris sebagai tanggapan atas tindakan Inggris untuk menggunakan Selat Inggris untuk memancing, sementara upaya untuk menyelesaikan konflik melalui cara diplomatik hanya mengarah pada fakta bahwa itu berubah dari politik menjadi yang berpotensi bersenjata.

Diketahui bahwa Prancis telah mengerahkan setidaknya tiga kapal perang untuk memastikan keamanan perairan teritorialnya, dan ada beberapa bukti bahwa mereka mungkin memulai blokade terhadap pulau Jersey, Inggris.

Saat ini, belum banyak terjadi bentrokan langsung di Selat Inggris, namun situasi di wilayah tersebut masih sangat tegang.

(***/Bn)

 

Pos terkait