Militer Turki Serang Posisi Angkatan Darat Suriah di Idlib

Jurnalpatrolinews – Beirut : Militer Turki melancarkan serangan terhadap pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) di pedesaan timur Kegubernuran Idlib pada hari Jumat.

Menurut laporan, militer Turki menembakkan beberapa peluru artileri ke arah posisi Tentara Suriah di pedesaan Saraqib.

Tentara Arab Suriah tidak secara langsung menanggapi serangan militer Turki; Namun, mereka memang menargetkan gerilyawan yang didukung Ankara di pedesaan selatan Kegubernuran Idlib.

Tidak jelas mengapa militer Turki menargetkan posisi Tentara Suriah, tetapi mereka telah menyerang secara sporadis sepanjang tahun.

Militer Turki terus mengerahkan sejumlah besar tentara dan kendaraan lapis baja ke Kegubernuran Idlib, saat mereka mendirikan pos pengamatan baru di daerah seperti Jabal Al-Zawiya.

Sementara itu, Tentara Arab Suriah juga telah mengumpulkan sejumlah besar tentara ke Kegubernuran Idlib, di tengah laporan baru tentang serangan yang akan datang di Jabal Al-Zawiya dan sekitarnya.

Selama dua minggu terakhir, Divisi Pasukan Misi Khusus ke-25 Angkatan Darat Suriah telah dikerahkan sepenuhnya ke selatan Idlib dan mulai menanamkan diri di sepanjang garis depan dekat kota Kafr Nabl.

Komentar