HeadlinePeristiwa

Mobil yang Dipakai ABG Tabrak 8 Orang di Cakung Ternyata Curian

Avatar
×

Mobil yang Dipakai ABG Tabrak 8 Orang di Cakung Ternyata Curian

Sebarkan artikel ini
Mobil yang menabrak 8 orang di Cakung. ( 20detik).

JurnalPatroliNews, Jakarta – Mobil yang digunakan oleh anak baru gede (ABG) menabrak delapan orang di Cakung, Jakarta Timur (Jaktim) adalah mobil curian. Sehingga, ABG tersebut dikenakan dua kasus sekaligus.

“Untuk kejadian itu ada 2 perkara. Jadi yang pertama yang dilaporkan adalah pencurian mobil. Jadi sesuai dengan kronologis awal, mobil Freed tersebut sebenarnya dicuri oleh pelaku. Setelah itu dalam melarikan dirinya, terjadilah korban delapan ditabrak sama pelaku. Itu baru (kasus) laka lantas,” kata Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma, saat dihubungi, Minggu (16/5/2021)

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Pelaku mencuri mobil saudaranya sendiri. Saat saudaranya lengah, pelaku mengambil kunci mobil dan membawa mobilnya kabur.

“Jadi memang ketika datang, pelaku ini bertamu (ke tempat saudaranya), gitu kan. Untuk pemilik lagi lengah maka diambil kuncinya lalu dibawa kabur mobilnya. Tahu mobilnya dibawa kabur ini, pemilik melakukan pengejaran, gitu,” ujar Satria.

Kerena panik dikejar, pelaku tidak bisa mengendalikan kedaraannya. Sehingga, menabrak beberapa orang di tempat kejadian.

“Karena pengejaran tersebut juga pelaku mungkin gugup atau gimana, maka rangkaian dari TKP dia mencuri sampai ke Cakung ini sebanyak 8 orang korban tertabrak dalam pelariannya itu,” kata Satria.

Satria tidak bisa menyebut identitas pelaku karena pelaku masih di bawah umur. “Saya cuma bisa sampaikan (pelaku) jenis kelamin laki-laki, dia masih dibawah umur,” jelasnya.

Satria melimpahkan kasus pencurian ke Polsek Bekasi Barat. Sementara, kasus kecelakaan lalu lintas, masih ditangani oleh Polsek Cakung.

“Nah untuk yang perkara pertama itu, TKP nya masuk di wilkumnya (wilayah hukum) Polsek Bekasi Barat. Akan tetapi untuk laka lantasnya (kecelakaan lalu lintas) karena sudah masuk Cakung, maka ditangani satlantas dari Polres Jakarta Timur. Memang untuk pengamanan ketika terjadinya pengrusakan dan juga tabrakan itu, dari Polsek Cakung yang menangani. Akan tetapi sesuai dengan awal terjadinya TKP, maka kami menyerahkan perkara untuk pencurian ke Polsek Bekasi Barat,” ujar dia.

ABG tersebut kini berada di Polsek Bekasi Barat sesuai dengan laporan pencurian mobil. Barang bukti pun sudah diserahkan ke Polsek Bekasi barat.

“Iya betul (pelaku diserahkan ke Polsek Bekasi Barat). Memang kami yang mengamankan dari Polsek Cakung, tapi setelah kita amankan, LP-nya (laporan polisi) ada di Polsek Bekasi Barat, kami serahkan pelaku dan juga BB-nya (barang buktinya),” jelas Satria saat kembali dikonfirmasi.

Sebelumnya, sebuah mobil menjadi sasaran amuk massa di kawasan Cakung, Jakarta Timur kemarin. Mobil itu diamuk massa lantaran kabur setelah menabrak 8 orang korban. Satria Darma menyebut peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/5) pukul 16.30 WIB.

(dtk)