Munarman: Pemeriksaan HRS Jangan Jadi Pengalihan Isu Tewasnya 6 Laskar

JurnalPatroliNews – Jakarta – Habib Rizieq Shihab saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Habib Rizieq berharap pemeriksaan dirinya ini jangan sampai mengalihkan isu terkait tewasnya 6 laskar Front Pembela Islam (FPI).

“Habib berpesan kasus diperiksanya Habib ini jangan sampai mengalihkan isu pembunuhan enam orang laskar FPI,” ujar Sekretaris Umum FPI, Munarman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Munarman meminta agar polisi tidak melupakan kasus penembakan 6 laskar FPI. Munarman meminta polisi mengusut tuntas tewasnya 6 laskar FPI itu.

“Pokoknya isunya itu supaya tidak dilupakan. Supaya tetap diurus,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Habib Rizieq masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Sudah 6 jam sejak kehadiran Habib Rizieq di Polda Metro, pemeriksaan belum kunjung usai.

Habib Rizieq tiba di Polda Metro pukul 10.24 WIB. Habib Rizieq datang menggunakan mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan, salah satunya Sekretaris Umum FPI Munarman.

“Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Habib Rizieq saat tiba di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2020).

Tidak ada persiapan yang dilakukan Habib Rizieq untuk pemeriksaan ini. Dia mengaku akan menjawab semua pertanyaan penyidik.

“Persiapan tidak ada, kita jawab, kita selesaikan. Saya alhamdulillah selalu sehat walafiat,” kata dia.

Habib Rizieq enggan menanggapi soal kemungkinan dirinya akan ditahan seusai pemeriksaan. Namun dia mengaku siap menjalani pemeriksaan soal kerumunan.

“Yang penting saya sekarang ada pemeriksaan terkait kerumunan,” katanya.

(dtk)

Komentar