Munaslub Partai Berkarya Tetap Berjalan Walau Sempat Diwarnai Kisruh Internal

JurnalPatroliNews – Jakarta : Perpecahan Ditubuh Partai Berkarya sudah tidak bisa dihindari lagi, hal itu terlihat jelas dari langkah Presidium Penyelamat Partai Berkarya yang tetap menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Grand Kemang, Jakarta (11/07/20).

Tommy Soeharto sempat datang bersama rombongan, namun kedatangannya untuk membubarkan acara Munaslub itu tidak mengurungkan niat para panitia dan para peserta yang hadir antaranya 30 DPW Dan 300 DPD untuk tetap melanjutkan hingga akhir walau sempat ada ancaman.

Sejak tahun 2016 – 2020 pengurus DPP tidak mengadakan kegiatan apapun pasca Pileg dan Pilpres, untuk itu kita hadir disini maupun di meeting zoom daerah-daerah untuk membuat Partai ini lebih baik dan tetap ada di NKRI ini kata salah satu utusan DPW dan DPD.

“Munaslub ini walau sempat di intimidasi oleh Tommy dan rombongan, akhirnya memutuskan memilih Muchdi Pr sebagai Ketua Umum (Ketum) menggantikan Tommy Soeharto dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Periode 2020 – 2025 menggantikan Priyo Budi Santoso”, kata Badar ketua panitia Munaslub melalui konferensi pers nya.

Ada pun pimpinan sidang munaslub yang menetapkan Muchdi Pr tersebut adalah Badaruddin Andi Picunang selaku ketua, Sonny Pudjisono selaku sekretaris, Ferdi Andi Lolo selaku anggota perwakilan Indonesia timur, Erna selaku anggota perwakilan Indonesia tengah, dan Ira Hadiati selaku anggota perwakilan Indonesia barat. Hasil munaslub itu juga membatalkan kebijakan pengurus partai yang dikeluarkan sebelumnya.

(Novika/Edha)

Komentar