Muncul Tulisan ‘Sarang Pungli’ Digedung Polres Luwu, Kapolri: Saya Sudah Perintahkan Kadiv Propam Dan Kapolda Untuk Didalami !

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Banyaknya masukan dari masyarakat dan Personel Polri terkait ‘Sarang Pungli’ di Polres Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), direspon cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri, langsung memerintahkan Irjen Pol Syahardiantono, Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, untuk melakukan pendalaman.

“Ada masukan dari personel Polri dan masyarakat akan hal tersebut (sarang pungli). Oleh sebab itu, saya sudah Instruksikan kepada Kadiv Propam dan jajarannya, untuk mendalami munculnya tulisan tersebut,” ujar Jenderal Sigit, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (17/10/22).

Selain itu, Ia juga sudah memerintahkan Kapolda Sulsel, untuk melakukan hal yang sama, terkait dengan pendalaman hal tersebut.

“Kapolda juga sudah saya minta untuk bergerak langsung mengusut hal tersebut,” ujar Sigit.

Diketahui, munculnya tulisan ‘Sarang Pungli’ di dinding gedung Polres Luwu, Sulsel itu, ditulis oleh Anggota Kepolisian berinisial Aipda HR.

Terkait hal itu, Aipda HR mengaku siap membuktikan tulisan tersebut. Namun, pihak Polres Luwu sendiri mengatakan, bahwa sosok yang melakukan coretan dinding tersebut mengalami gangguan mental.

Komentar