Nah Loh..! Terkait Klaim Big Data Luhut, Roy Suryo: Big Data Itu Big Dusta!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi, (Menko Marves), enggan membuka big data yang dilontarkan beberapa waktu silam. Hal ini disebut Roy Suryo, Pakar telematika, sebagai big dusta.

Ia menilai, keengganan Luhut membuka big data tersebut, makin menguatkan bahwa apa yang disampaikan Luhut ini bohong.

Hingga saat ini, Luhut tak pernah mau mengungkap klaim data tersebut, termasuk saat didemo mahasiswa ketika berada di Universitas Indonesia (UI) belum lama ini.

Klaim big data soal adanya 110 juta warga menginginkan penundaan Pemilu 2024, sebagaimana disinggung Luhut Binsar Panjaitan, makin meragukan.

“Sejak pertama statemennya keluar (17/3), saya sudah sampaikan bahwa big data yang disebut-sebut itu adalah big dusta,” kata Roy Suryo, di Jakarta, Sabtu (16/4/22).

Menurutnya, Luhut sama saja melakukan kebohongan luar biasa jika tidak bisa membuktikan omongannya itu.

“Kemarin adik-adik BEM UI juga sudah minta langsung, tetapi tidak bisa dijawabnya. Sekarang Ketua DPD secara tegas sudah juga menyatakan El-Be-Pe, alias ‘Lu Bohong Pren’. Ambyar,” ujarnya.

Diketahui, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD), menyatakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, berbohong soal big data.

Komentar