Netizen Berduka, Penjual Gudeg Legendaris Meninggal Usia 100 Tahun, Sugeng Tindak’ Mbah Lindu

JurnalPatroliNews-Jakarta,– Mbah Lindu, sosok penjual gudeg legendaris di Jogja tutup usia semalam (12/7). Banyak penggemar gudegnya yang merasa kehilangan.

Ini tanggapan netizen Twitter.

Nama Mbah Lindu bukanlah sosok baru di dunia kuliner karena ia menjadi legenda gudeg di Jogja. Mbah Lindu sudah berjualan gudeg sejak usianya 13 tahun, saat zaman penjajahan Belanda. Jadi lebih dari 80 tahun ia berjualan gudeg.

Ia dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu (12/7) pukul 18.00 WIB. Penyebab meninggalnya Mbah Lindu karena usianya yang memang sudah tua yaitu 100 tahun. Kabar duka ini telah dibenarkan pihak keluarganya yang berlokasi di Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Sosok Mbah Lindu yang pekerja keras ini pastinya akan selalu dikenang para penggemar gudeg. Apalagi cita rasa gudeg Mbah Lindu begitu khas dan tak pernah berubah dari dulu.

Mbah Lindu menempati trending topic di Twitter pagi ini (13/7). Ini karena banyak netizen yang merasa kehilangan akan sosoknya. Ucapan selamat jalan dan ‘Sugeng Tindak’ membanjiri timeline Twitter.

Mbah Lindu Meninggal, Banyak Netizen Berduka Foto: Twitter
Tak hanya ucapan selamat jalan saja yang menghiasi timeline Twitter pagi ini, tapi juga netizen yang bernostalgia akan gudeg buatannya. Banyak yang menyayangkan dirinya sendiri karena belum sempat merasakan cita rasa asli gudeg buatan Mbah Lindu.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, gudeg favorit kalo ke jogja nih, rasa nya ga terlalu manis, pertama kali kesini alhamdulillah dulu awal2 kesana sempet ketemu dan ngobrol sm si mbah, selamat jalan mbah Lindu,” tulis netizen dengan akun Twitter @pepitoo127.

Mbah Lindu Meninggal, Banyak Netizen Berduka Foto: Twitter
“Selamat jalan mbah lindu Gudemu abadi,” tulis netizen dengan akun Twitter @RakRakhaa.

Mbah Lindu Meninggal, Banyak Netizen Berduka Foto: Twitter
“Tiap ke jogja Belum sempat makan di tmpat mbah lindu, soalnya antriannya masyaallah panjang bgt, sugeng tindak mbah,” tulis netizen dengan akun Twitter @devitaverda.

“Sugeng Tindak, Mbah Lindu. Dulu awal2 di Jogja aku pernah di Jalan Sosrowijayan (belakang Oxen Free). Klo pagi2 suka beli gudeg Mbah ini, walau antrinya rame karena memang terkenal legendaris tapi ga nyesel. Sedih banget denger beritanya :(,” tulis netizen dengan akun Twitter @sweetsahara_.

Walaupun sosoknya sudah tiada, tapi gudegnya yang melegenda akan selalu dikenang oleh penikmatnya. Semoga akan ada penerus Gudeg Mbah Lindu sehingga para foodies bisa tetap menikmati gudeg resep sang legenda. (lk/*)

Komentar