Netizen Sindir Risma Blusukan di Jakarta : Berani Ga Keliling Jateng?

  • Whatsapp
Mensos Tri Rismaharini menemui gelandangan dan pengemis di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021). (Foto: Twitter/PDIP)

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini menemui pemulung dan gelandangan di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta terus menjadi perbincangan. Di media sosial, warganet saling serang, antara mendukung dan mengkritik.

Momen Risma menemui Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di jantung Ibu Kota tersebut juga diunggah akun Twitter resmi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai ini menambahkan tagar blusukan (kunjungan ke lapangan) dalam cuitan mereka.

Bacaan Lainnya

“Mensos Risma temui tuna wisma, tawarkan tempat tinggal hingga bantu pemulangan ke daerah asal. #PDIPerjuangan #Blusukan,” cuit akun PDIP, dikutip Rabu (6/1/2021).

Unggahan ini seketika banjir komentar. Ratusan akun mengkritik aksi blusukan itu. Mereka mempertanyakan mengapa dua kali Risma blusukan ke Jakarta, sementara daerah-daerah lain belum tersentuh.

“Dia Pikir Orang Susah Hanya ada dijakarta ??? Berani kah ke Jateng?,” kata akun C Ali. “Ada Ganjar Disini, kalau sampai keliling Jateng menemukan Banyak orang miskin susah mau ditaruh dimana mukanya Ganjar Dihantam sama kawan 1 Partai,” ujarnya.

Untuk diketahui, Jateng selama ini identik dengan kandang banteng. Sejumlah kepala daerah di provinsi ini berasal dari PDIP. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga polikus PDIP.

Mensos itu utk seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya utk di Jakarta. Tugas Mensos bukan blusukan gitu, bikin kebijakan agar bantuan sosial tepat sasaran ke seluruh pelosok Indonesia,” ucap Imam Malik.

“Nah itu dia … banyak daerah lain yg lbh miskin drpd DKI koq blusukannya ke DKI?” ucap Donovan.

Namun tak sedikit yang membela Risma. Siang ini, kata ‘Bu Risma’ bahkan menjadi trending topic.

Netizen ramai-ramai membela. “Bu risma the best,” ucap akun Emy Ros. “You Rock Bu Risma,” cuit akun Baliid.  (inews)

Pos terkait