Ngabalin Hapus Foto Pesawat Jatuh di Twitter dan Minta Maaf, Ini Penjelasannya

JurnalPatroliNews, Jakarta – Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin meminta maaf di Twitter terkait foto pesawat jatuh yang sempat dia unggah. Foto itu sudah dihapus Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam akun Twitter-nya, @AliNgabalinNew, Senin (11/1/2021), Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Ngabalin menegaskan dia tidak ada niatan untuk menyebarkan sesuatu yang salah.

“Teman yang baik hati cuitan saya sebelumnya adalah doa & keprihatinan atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Saya tidak ada niat apapun untuk menyebarkan sesuatu yang salah, maafkan saya & agar tidak menimbulkan persepsi salah yang berkepanjangan di ruang publik maka dengan ini saya hapus,” kata Ali Mochtar Ngabalin di Twitter-nya.

Dikonfirmasi via telepon, Ngabalin menegaskan cuitan yang dia posting sebelumnya ialah ungkapan keprihatinan. Foto yang diunggahnya, kata dia, sama sekali tidak jelas apakah editan atau bukan.

“Memang ada foto yang foto itu sama sekali, tidak sama sekali menjelaskan apakah foto itu editan atau apa,” ucap Ngabalin.

Ngabalin sekali lagi menegaskan tidak ada niatan dirinya menyebarkan sesuatu yang salah. Ngabalin mengaku hanya merasakan duka amat mendalam sehingga menyampaikan belasungkawa di Twitter.

“Terlalu mendalam rasa duka kita, rasa duka yang sangat amat dalam sehingga mengiringi doa. Kalau itu keputusan terbaik Allah, kita mendoakan cinta dan kasih sayang Allah bisa menyertai semua penumpang kapal terbang,” sebut Ali Ngabalin.

“Itu doa sebetulnya, ada semacam keprihatinan yang sama, merasa duka yang dalam atas korban-korban yang menimpa seluruh para penumpang. Jadi mengirim doa. Bang Ali itu mengirim doa,” tegas Ngabalin.

Cuitan Ngabalin yang ramai jadi kontroversi di Twitter telah dihapus. Namun, tangkapan layar atau screenshot cuitan Ngabalin sudah beredar.

Dalam tangkapan layar itu, Ngabalin mengunggah foto benda seperti pesawat yang menukik ke arah lautan. Sebagai caption unggahannya, Ngabalin menuliskan kalimat seperti doa. Namun, Ngabalin tidak menuliskan diksi Sriwijaya Air.

“Wahai Zat Yang Menghidupkan dan Mematikan tiada daya dan upaya kecuali di tanganMUlah semuanya bisa terjadi. Temani mereka semua dan kasihilah mereka semua dalam kasih dan sayangMu. Aamiin amin Ya Rabbal’Alamin,” tulis Ngabalin.

Salah satu netizen yang meng-capture cuitan Ngabalin yakni Roy Suryo. Eks Waketum Demokrat itu memberikan analisis yang intinya menyebut foto unggahan Ngabalin disinyalir editan.

(dtk)

Komentar