Ngerii..! Rudal Jelajah Supersonik Rusia “Onyx” Ditargetkan ke Pangkalan NATO di Rumania, Turki, dan Bulgaria

JurnalPatroliNews – Moskow,- Rudal supersonik Rusia “Onyx”, dianggap sebagai salah satu senjata rudal yang paling mematikan bagi kapal musuh, rudal jelajah Rusia P-800 “Onyx”, juga dapat menembus lubang besar bahkan menjadi sasaran target di lambung kapal induk dan saat ini dioperasikan untuk menghancurkan sasaran target di darat.

Dilengkapi dengan hulu ledak seberat 300 kilogram, rudal tersebut dijamin mampu menghancurkan target darat atau konsentrasi pasukan musuh, namun yang lebih luar biasa adalah kenyataan bahwa rudal yang sebenarnya dapat dianggap taktis ini memiliki jangkauan sasaran lebih dari 600 kilometer, yang membuatnya sangat berbahaya bagi lawan Rusia.

“Ini dapat digunakan oleh kapal selam, kapal permukaan, pesawat terbang dan sistem rudal pantai berbasis darat. Artinya, kita dapat mengatakan bahwa roket itu bersatu dalam hal pembawa dan universal dalam hal target,” kata direktur umum dan perancang kompleks industri militer «NPO Mashinostroyenia» Alexander Leonov, seperti dilansir dari laman AviaPro. Senin (18/10/21).

Komentar