Novel Baswedan dkk Jalani Masa Orientasi ASN Polri Dua Pekan di Bandung

JurnalPatroliNews – Jakarta – “44 ASN Polri tersebut melaksanakan kegiatan orientasi dan pembekalan, yang dilaksanakan di Pusdikmin Polri, Bandung. Mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Desember 2021,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rusdi Hartono, Sabtu (11/12/2021).

44 eks pegawai KPK tersebut nantinya akan mengikuti sejumlah pembekalan yang diberikan oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan-RP) hingga sejumlah pejabat utama Mabes Polri.

“Ceramah dari Kemenpan-RB, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan dari pejabat utama Mabes Polri, antara lain AS SDM Kapolri, Asrena Kapolri dan Kadiv Propam,” kata Rusdi.

“Ceramah tentang kebijakan sistem pembangunan nasional, kebijakan dan transformasi pengelolaan SDM aparatur, kebijakan pengelolaan organisasi pemerintah, kegiatan diskusi tentang kebijakan-kebijakan tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, ada 57 pegawai KPK yang dipecat sebab dinyatakan tidak lulus stes wawasan kebangsaan (TWK), namun 12 orang tak mau menerima tawaran Polri.

Disebutkan, 44 orang ASN Polri tersebut akan diberikan golongan sebgaai PNS sama seperti saat masih di KPK dulu sehingga tidak ada yang dirugikan dalam proses tersebut, Jumat (10/12). Kecuali soal sistem penggajian yang akan disesuaikan dengan ketentuan di Korps Bhayangkara.

Komentar