Nyoman “Dauh” Arya Astawa “Back” Ketua Umum Terpilih Muskab Pengkab Muaythai Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam suasana semarak Kemerdekaan RI yang ke 75, Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Muaythai Buleleng kembali memberikan kepercayaan kepada Nyoman Arya Astawa yang akrab disapa Komang Dauh sebagai Ketua Umum Terpilih Pengkab Muaythai Buleleng periode 2020-2024.

Dengan tetap mengedepankan protap Covid-19, Pengkab Muaythai (MI) Buleleng menggelar musyawarah Kabupaten (Muskab) yang merupakan sebuah amanat dan kewajiban yang harus dilakukan sebagai sebuah organisasi olahraga valid dibawah naungan KONI Buleleng, Rabu (19/08) bertempat di ruang rapat KONI Buleleng.

Kegiatan muskab di buka langsung oleh Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana, dihadiri oleh Ketua Harian Muaythai Provinsi Bali, Ketua Umum Muaythai Buleleng, Disdikpora Kabupaten Buleleng serta perwakilan dari masing-masing club Muaythai yang ada di Kabupaten Buleleng.

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana mengungkapkan, meskipun sebagai cabang olahraga baru, namun Muaythai Buleleng sudah mampu berbuat yang terbaik untuk Buleleng, Bali bahkan hingga ke kancah Internasional. Tentunya Koni Buleleng akan terus memberikan support, sehingga ke depan diharapkan mampu kembali menelorkan altet berprestasi untuk Buleleng.

”Selama 4 tahun berjalan ini beliau sudah banyak mengembangkan olahraga Muaythai ini dengan terbentuknya beberapa perguruan yang ada. Bahkan belum dipertahankan di Porprov Bali, Buleleng mampu menjadi juara umum dan ini akan menjadi PR di pengurus berikutnya ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Muaythai Provinsi Bali, Candra Jaya mengungkapkan, perkembangan Muaythai Buleleng sangat pesat.

Terbukti, lanjut Candra Jaya, di usianya yang menginjak 5 tahun, Muaythai Buleleng telah mampu mempersembahkan berbagai penghargaan di ajang kabupaten, nasional. Bahkan, di tingkat internasional tentu ini hal ini menjadi kebanggaan bagi jajaran Muaythai Bali.

”Jadi memang Buleleng ini boleh dikatakan mengawali MI di Bali yang pertama setiap kita melaksanakan event, atlet yang terbanyak adalah Buleleng,” ujarnya.

Dalam muskab ini diputuskan kembali melalui aklamasi Ketua MI Buleleng sebelumnya, Nyoman Arya Astawa dipercaya untuk menahkodai kembali Kepengurusan MI Buleleng periode 2020-2024.

Ditemui usai muskab, Ketua Umum terpilih Nyoman Arya Astawa yang akrab di sapa Mang Dauh mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus, perwakilan club telah mempercayai kembali untuk memimpin kembali MI Buleleng dan ke depan pihaknya akan terus berbenah demi kemajuan MI Buleleng.

“Walaupun masa pandemic ini, kami tetap mengagendakan latihan entenif semua atlet dan juga kami sudah tebentuk beberapa club dan kami tetap monitor, walaupun pandemic mereka tetap aktif,”pungkasnya. (TiR).

Komentar