Oknum ASN Penjual Vaksin COVID-19 Ilegal Terancam Dipecat, Ini Kata Gubernur Sumut

  • Whatsapp
Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi (Dok.liputan6)

JurnalPatroliNews – Medan,– Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi geram terhadap ulah oknum aparatur sipil negera (ASN) Dinas Kesehatan yang ditangkap karena menjual vaksin COVID-19 illegal. Edy mengatakan pelaku akan diberikan sanksi pemecatan.

Gubernur geram usai oknum ASN Dinas Kesehatan dan oknum ASN Rumah Tahanan (Rutan) di Sumut ditangkap Polda Sumut terkait praktik jual beli vaksin COVID-19 secara illegal.

BACA JUGA :

Edy mengatakan, sudah mendapatkan laporan adanya pelaksanaan vaksinasi di salah satu Rutan di Sumut. Parahnya, ada dua orang oknum dokter dari Dinas Kesehatan serta dokter Rutan yang menyalahgunakan vaksin untuk tahanan. Vaksin itu diperjualbelikan keluar lingkungan Rutan.

Gubernur mengaku sangat geram dengan tindakan oknum ASN ini. Di mana saat penanganan COVID-19 ada saja tindakan oknum oknum yang mengambil keuntungan.

“Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan melakukan pemecatan terhadap oknum ASN di Dinas Kesehatan. Ini sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya, Jumat (21/5/2021). Saat ini kasus praktik jual beli vaksin COVID-19 secara illegal ini sedang ditangani oleh Polda Sumut.

(*/lk)

Pos terkait