Omicron WFH Dulu, Menkes Imbau Masyarakat: Batasi Kegiatan Sosial dan Interaksi

Kementerian Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. (Dok. HUMAS SETKAB)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membatasi kegiatan sosial dan berinteraksi dengan banyak orang, sejalan dengan peningkatan kasus Omicron.

Melalui keterangan pers, seperti dikutip Jumat (28/1/2022), Budi memastikan, pemerintah tak akan akan memberlakukan pembatasan ketat untuk wilayah DKI Jakarta. Setidaknya, untuk saat ini.

Bacaan Lainnya

“Jangan berlebih-lebihan, kita sudah antisipasi, dan lockdown Jakarta itu enggak kita lakukan,” tutur Budi.

Budi Gunadi meminta masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti biasa namun dengan protokol kesehatan ketat. Serta, menurut Budi Gunadi menghindari kerumunan.

“Jika ada teman di kantor ada beberapa yang terkena Covid-19 kalau bisa WFH dulu. Dua pekan tidak apa-apa.” tutur Budi Gunadi.

Budi Gunadi mengungkapkan tidak semua pasien yang terinfeksi Covid-19 varian omicron harus dirawat di rumah sakit. Mereka yang bergejala ringan hanya perlu melakukan isolasi mandiri (isoman).

Mereka yang melakukan isoman adalah yang mengalami demam, batuk dengan saturasi oksigen di atas 95%, hingga pilek.

“Selama isoman mereka hanya perlu minum vitamin kalau demam siapkan panadol penurun panas, Insya Allah sembuh,” terang Budi Gunadi.

Pos terkait