Operasi Keselamatan Agung Tahun 2022 Digelar pada 1-14 Maret

JurnalPatroliNews – Buleleng – Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Agung Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Buleleng pada Selasa (1/3/2022) pukul 08.00 Wita dipimpin Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si.

Peserta apel terdiri dari satuan Subdenpom Buleleng, personel Kodim 1609 Buleleng, personel dari Dinas Perhubungan Buleleng, personel dari BPBD Kabupaten Buleleng, personel dari Jasa Raharja Buleleng, personel Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng serta seluruh personel Polres Buleleng yang tersperint dalam Ops Keselamatan Agung Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

 Selain itu hadir pula Dandim 1609 Buleleng, Letkol Arh. Tamaji, serta pimpinan unsur terkait lainnya dan pejabat utama Polres Buleleng serta Kapolsek jajaran Polres Buleleng.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Agung Tahun 2022, Kapolres Buleleng menyampaikan, melalui Ops Keselamatan Agung 2022, kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 1 Maret 2022 sampai 14 Maret 2022. Pelaksanaannya hanya selama 13 hari mengingat pada 3 Maret 2022 akan dilaksanakan perayaan hari Suci Nyepi,” katanya.

 “Pelaksanaan operasi ini tetap mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, melaksanakan tindakan Kepolisian terhadap pelanggar lalu lintas yang kasat mata dapat mengakibatkan fatalitas,” sambung Kapolres.

Harapan Kapolres Buleleng, dalam penyelenggaraan operasi keselamatan ini akan tercipta Road Safety Policing menuju Society 5.0, yang ditandai dengan beberapa hal. Pertama, terwujudnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Kedua, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Ketiga, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama kepentingan lalu lintas. Keempat, terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang mantap.

 “Hindari tindakan pungli dan lalukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” kata Kapolres AKBP Andrian Pramudianto.

“Sementara Kasat Lantas Polres Buleleng, Iptu Anton Suherman, S.I.K., menambahkan bahwa sasaran yang ditargetkan dalam Ops Keselamatan Agung 2022, yakni terkait prokes Covid-19 bagi pengendara kendaraan, pelanggaran yang fatalitas dan terakhir terhadap pelanggaan-pelanggaran.

Pos terkait