PA 212: Mahfud Diundang di Dialog Nasional 212 tapi Konfirmasi Tak Hadir

JurnalPatroliNews – Jakarta – Habib Rizieq Shihab dijadwalkan akan menjadi pembicara utama pada dialog nasional 100 ulama dan tokoh yang digelar secara virtual oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 Rabu besok. PA 212 mengungkapkan Menko Polhukam Mahfud Md diundang dalam dialog itu tapi tidak bisa hadir.

“Sudah diundang (Mahfud Md) tapi konfirmasi tidak hadir,” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Slamet mengatakan pihaknya sudah mengirimkan undangan kepada pihak Mahfud. Namun Menko Polhukam itu berhalangan hadir.

“Sudah (diterima undangan). Tidak (hadir mengisi dialog),” katanya.

Pada acara yang akan berlangsung pada Rabu (2/12) besok, Habib Rizieq Shihab akan menjadi pembicara utama. Sementara itu, acara dengan tema ‘Revolusi Akhlak, Solusi untuk Indonesia yang Bermartabat’ itu akan dimoderatori oleh Ustaz Haikal Hassan.

“Insyaallah (Habib Rizieq) hadir. Kan beliau narasumber utama,” tutur Slamet.

Sejumlah tokoh dan ulama yang akan hadir pada acara yang berlangsung secara virtual itu di antaranya Ketum FPI Sobri Lubis, Slamet Ma’arif, hingga jajaran FPI dan PA 212 lainnya.

Sejumlah tokoh politik, kata Slamet, juga akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga pendiri Partai Ummat Amien Rais.

Selain itu, ada nama Din Syamsuddin, Rizal Ramli, Refly Harun, hingga Gatot Nurmantyo beserta tokoh lainnya. Slamet mengatakan sejumlah nama itu sudah mengkonfirmasi untuk hadir.

Diketahui reuni 212 ditunda setelah izin penggunaan Monas tidak dikabulkan. Sebagai gantinya, PA 212 dkk menggelar dialog nasional dan para alumni diimbau untuk menggelar istigasah di daerah masing-masing.

“Pada tanggal 2 Desember 2020 mengimbau dan menyarankan kepada mujahid dan mujahidah 212 di seluruh Indonesia untuk mengadakan Istighosah (Doa bersama) agar wabah COVID-19 diangkat dari Indonesia,” kata Ketum FPI Ahmad Shobri Lubis, Ketum GNPF-U Yusuf Martak, dan Ketum PA 212 Slamet Ma’arif dalam keterangan tertulis, Selasa (17/11).

Redaksi sudah menghubungi Menko Polhukam Mahfud Md perihal undangan di dialog nasional ini tapi Mahfud belum memberikan respons.v

(dtk)

Komentar